Tentang Kami

PROFIL DESA KREBET SENGGRONG
Kondisi Desa

Desa Krebet senggrong merupakan salah satu dari 14 desa yang ada di Kecamatan Bululawang, dengan berjarak sekitar 2 Km ke arah selatan dari pusat ibu kota Kecamatan Bululawang. Desa Krebet Senggrong mempunyai wilayah stategis dengan luas wilayah 266.340 Ha, yang terbagi menjadi 3 Dusun  yaitu:

  1. Dusun Demang Jaya.
  2. Dusun Krapyak Jaya.
  3. Dusun Truna Jaya.
Wilayah Desa Krebet Senggrong secara umum mempunyai ciri geologis berupa lahan tanah hitam yang sangat cocok sebagai lahan pertanian dan perkebunan. Secara presentase kesuburan tanah Desa Krebet Senggrong sangat bagus. Hal ini memungkinkan tanaman tebu dan padi dapat panen dengan hasil yang memuaskan, selain itu sektor peternakan juga sangat menunjang pertumbuhan ekonomi di Desa Krebet Senggrong. Berdasarkan data, tanaman palawija seperti  kacang tanah, kacang panjang, jagung, ubi kayu, dan ubi jalar, serta tanaman buah seperti mangga, pepaya, melon dan pisang juga mampu menjadi sumber pemasukan (income) yang cukup handal bagi penduduk desa ini. Untuk tanaman perkebunan, jenis tanaman tebu merupakan tanaman andalan. Selain sektor pertanian, sektor peternakan ayam pedaging dan peternakan kecil lainnya menjadi salah satu pilihan dalam turut mengembangkan perekonomian desa.

Kantor

Desa Krebet Senggrong - Kecamatan Bululawang - Malang
Alamat Jl. Raya Krebet Senggrong No.1, Krapyak Jaya, Krebet Senggrong, Kec. Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65171
Kode Pos 65171
No.Telp -
Fax N/A
Email krebetsenggrong@malangkab.go.id
Website krebetsenggrong-malangkab.desa.id

KEPALA DESA

Nama: SLAMET EFENDI. SE
NIP: -
Jabatan: KEPALA DESA