Kepala Desa Krebet Senggrong berusaha Ciptakan Lingkungan yang Bersih

  • Aug 01, 2022
  • KREBETSENGGRONG.BULULAWANG

Krebet Senggrong - Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab seluruh warga. Termasuk juga bagi warga Krebet Senggrong Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang.Kegiatan yang diprakarsai Kades Krebet Senggrong Slamet Efendi bekerjasama dengan warga Krebet Senggrong membersihkan sepanjang bibir sungai D.I Kedungkandang. Ini adalah salah satu bentuk cara mendekatkan diri kepada warga masyarakat yaitu turun langsung ke masyarakat dan berbaur bersama warga untuk membantu dan ikut serta aktif kegiatan yang dilakukan masyarakat.

Dirinya mengaku prihatin melihat kondidi bibir sungai ini kurang ditata dan dirawat sehingga perlu untuk dibersihkan. Kita berharap kedepannya bibir sungai ini akan kita rancang untuk menjadi Taman Wisata. Untuk menjadikan sungai D.I Kedungkandang ini dapat menjadi ikon di Desa Krebet Senggrong, Kades Krebet Senggrong mengajak warga masyarakat untuk bergotong - royong membersihkan dan memelihara aliran sungai dan bibir sungai ini agar tidak tercemar oleh sampah. Dan bibir sungai ini akan dialih fungsikan dengan menanam bibit tanaman dan bibit ikan supaya masyarakat bersama - sama memelihara bibir sungai ini dengan baik dan penuh tanggung jawab, Ujarnya.

Mudah-mudahan dengan upaya pembersihan bibir sungai ini, kita melakukan upaya bersama dalam membangun keindahan dan kebersihan bibir sungai , dan bangunlah kesadaran dari diri sendiri mari kita pelihara lingkungan kita. Jaga sungai dan bibir sungai kita jangan sampai sungai dan bibir sungai kita dicemari lagi dengan tumpukan sampah, jadikanlah sungai ini menjadi sungai yang bersih, yang indah dipandang mata.

#desakrebetsenggrong
#kecamatanbululawang
#kabupatenmalang
#mediacenterakd390